Praktikum Teknik Digital - Pertemuan 1

Kita akan memulai pelajaran praktikum Teknik Digital ini dengan bahasan apa saja yang akan dipelajari dan diujicobakan pada mata kuliah ini.

Percobaan pada praktikum Teknik Digital kali ini adalah:
Kombinasi Logika

  • Flip-Flop
  • Register
  • Counters
  • Pengkodean

Alat yang digunakan untuk keseluruhan praktikum teknik digital ini meliputi:
  • Logic Tutor
  • Regulator Power Supply 5Vdc/500mA
  • Logic Probe
  • Kabel Penghubung
Dibawah ini ada beberapa website (situs) yang dapat dijadikan referensi atau bahan ajar teknik digital. Semoga bermanfaat.
  1. www.eelabusyd.edu.au.digital_tutorial
  2. www.play-hookey.com/digital
  3. www.allaboutcircuits.com/vol_4/index.html

Sebelumnya saya sebagai pengelola blog siskominfo tidak dapat secara langsung berinteraksi dengan anda sebagai pembaca blog ini. Sehingga dengan menimbang kapasitas kami sebagai penyedia bahan ajar perkuliahan di Indonesia maka dengan ini kami hanya dapat menyediakan bahan pengajaran sebagai referensi. Dengan begitu setidaknya anda akan mendapat berbagai bahan yang akan melengkapi kegiatan praktikum anda serta dapat menganalisa kegiatan praktikum anda dengan baik.

Beragam ebook serta file-file penting yang berhubungan dengan kegiatan praktikum
Teknik Digital sebisa mungkin akan kami sediakan untuk anda. Tapi tentu saja sebagai seseorang yang telah memegang gelar mahasiswa, andalah yang harus mempelajarinya sendiri. Jika bahan dari blog kami dirasa kurang, maka anda dapat mencari bahan ajar ditempat lain.

Selamat Belajar™


Romi Fahriza ©2009
Siskominfo®.Blogspot.com™
rfahriza@yahoo.com

Comments (0)

Posting Komentar

ReadMe

Jika Anda bermaksud mengambil isi artikel di blog ini untuk dipublikasikan ulang pada web maupun blog anda, maka anda harus mencantumkan link blog ini pada artikel yang anda publikasi.

Dan akan lebih baik lagi jika anda mengirim email
pemberitahuan ke pemilik blog ini. Saling menghargai sesama blogger akan menjadikan kita memiliki jaringan yang luas, dan pada akhirnya akan meningkatkan traffic pada blog kita. Jadilah diri sendiri.

Temukan identitas blogmu sendiri