Kecerdasan Buatan - Pertemuan I

Sekarang kita akan belajar mengenai apa itu kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence (AI).

Kecerdasan berasal dari kata cerdas. Apakah yang dimaksud dengan cerdas? Cerdas adalah kemampuan individu yang berbekal pengetahuan, pengalaman serta dapat menggunakan penalarannya untuk digunakan untuk melakukan suatu tindakan disertai dengan moral yang baik.

Dari kata kata tersebut rekan mahasiswa dapat mengerti harfiah dari kata cerdas.

Lalu apa pengertian kecerdasan buatan? buatan = meniru, sehingga kecerdasan buatan adalah suatu sistem yang dapat berpikir serta bertindak seperti atau bahkan lebih baik daripada yang manusia lakukan.

Banyak kelebihan yang didapat dari kecerdasan buatan ini, antara lain: lebih murah, lebih baik, mudah diduplikasi, konsisten.

Tidak berarti pula Kecerdasan buatan tidak memiliki kekurangan, kekurangan tersebut antara lain rawan rusak, mahal dalam proses pembuatannya dan memerlukan daya listrik (jika listrik mati maka AI tidak berfungsi).

Pada mata kuliah ini kita akan mempelajari Artificial Intelegensi lebih kepada aplikasinya seperti
1. Sistem Pakar (Expert System)
2. Logika Fuzzy
3. Jaringan Syaraf Tiruan
4. Genetic Algoritm

Link Download ebook utamanya akan saya berikan pada posting berikutnya. Silahkan di cek.
Akhir kata selamat belajar, semoga sukses.

Romi Fahriza @2009
Siskominfo.Blogspot.com
rfahriza@yahoo.com

Comments (0)

Posting Komentar

ReadMe

Jika Anda bermaksud mengambil isi artikel di blog ini untuk dipublikasikan ulang pada web maupun blog anda, maka anda harus mencantumkan link blog ini pada artikel yang anda publikasi.

Dan akan lebih baik lagi jika anda mengirim email
pemberitahuan ke pemilik blog ini. Saling menghargai sesama blogger akan menjadikan kita memiliki jaringan yang luas, dan pada akhirnya akan meningkatkan traffic pada blog kita. Jadilah diri sendiri.

Temukan identitas blogmu sendiri