Sistem Instrumentasi Elektronika - Pertemuan 1

SISTEM INSTRUMENTASI ELEKTRONIKA

Description:
Sistem satuan pengukuran. Standar pengukuran. Sistem Penunjukan Elektromekanis dan Elektronis. Sistem Pengukuran Jembatan. Instrumentasi Elektronika untuk pengukuran parameter dasar. Osiloskop. Pembangkitan sinyal. Analisis sinyal. Pencacah frekuensi dan pengukuran Digital. Instrumentasi berbasis Mikroprosesor, komputer dan internet. Instrumentasi berbasis Fuzzy. Perencanaan Sistem Instrumentasi Elektronika. Simulasi dan Kalibrasi.

Objectives :
Memahami prinsip-prinsip kerja instrumentasi elektronika dan mampu menganalisis perancangan pengukuran besaran-besaran elektronika dari suatu sistem elektronika.

Text Books:
1. Albert D. Helfrick dan William D. Cooper: “Modern Electronic Instrumentation and Measurement Techniques”, Prentice Hall International, Inc., 1990.
2. Ernest O. Doeblin, “Measurement Systems, Applications and Design”, 1990.
3. Circuit Design for Electronic Instrumentation, Analog and Digital Device from sensor to Display, Darol Wobschall, Mc Grawhill, 1987.

Comment (1)

elm

9 November 2009 pukul 23.12

untuk fisika mekanika dapat anda unduh di disini

Posting Komentar

ReadMe

Jika Anda bermaksud mengambil isi artikel di blog ini untuk dipublikasikan ulang pada web maupun blog anda, maka anda harus mencantumkan link blog ini pada artikel yang anda publikasi.

Dan akan lebih baik lagi jika anda mengirim email
pemberitahuan ke pemilik blog ini. Saling menghargai sesama blogger akan menjadikan kita memiliki jaringan yang luas, dan pada akhirnya akan meningkatkan traffic pada blog kita. Jadilah diri sendiri.

Temukan identitas blogmu sendiri